profile

Fildan Arim

Belum pernah saya berurusan dengan sesuatu yang lebih sulit daripada jiwa saya sendiri, yang kadang-kadang membantu saya dan kadang-kadang menentang saya. ...Read More

Label

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Mudah

Flashdisk merupakan salah satu jantung memory kita saat ini. Ya, karena dengan menggantikan CD misalnya, Flashdisk sudah sangat populer di kalangan manapun. Mungkin kalian juga tau fungsi dari Flashdisk tersebut, sebagai alternatif media penyimpanan, mungkin bersifat pribadi juga.

Namun, bagi kalian yang menggunakan Flashdisk lebih dari sekedar sebagai penyimpanan melainkan sebagai media penyimpanan bersifat rahasia atau pribadi dengan berlapis-lapis keamanan mungkin bisa bisa menggunakan cara berikut ini.  :d

Ratool merupakan aplikasi yang pas, modern dan mampu menjaga keamanan Flashdisk kalian. Dengan cukup banyaknya fitur di dalamnya, pengguna dipastikan akan merasa betah bila menggunakan aplikasi ini. Silahkan kalian coba :

1. Pertama silahkan download aplikasinya : http://www.sordum.org/dns_jumper/downloads36.php
2. Kemudian jalankan aplikasi bila proses download selesai. Tapi ingat, Flashdisk harus dalam keadaan tersambung.
3. Disable USB Disks Detection, maka Komputer atau Laptop kalian tidak akan mendeteksi Flashdisk saat disambungkan.

Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Mudah

4. Allow Read Only, maka pengguna hanya dapat membaca Flashdisk tanpa diperbolehkan untuk memodifikasi, menghapus, menambah atau merubah apapun di dalamnya.

Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Mudah

5. Tapi bila kalian ingin lebih meningkatkan keamanan Flashdisk, kalian bisa menambahkan password pada Flashdisk tersebut. Dengan cara Klik Option lalu centang Lock Setting kemudian ketik password yang kalian inginkan.
6. Tambahan. Bila kalian ingin merubah kata kunci password, silahkan pilih Option lalu Change Password. Bagaimana cukup mudah kan ??

Sebenarnya cara mengamankan Flashdisk tidak hanya dengan cara ini, bisa juga menggunakan Notepad. Tapi, menurut saya pribadi lebih enak dan mudah menggunakan ini, karena lebih simpel dan modern pula. Bila ada kesulitan silahkan komentar dibawah. Semoga Posting Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Mudah dapat bermanfaat bagi kalian semua 8-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar